10 SECRETS OF CHOCOLATE

Selain rasanya yang manis dan enak, cokelat memiliki banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan, loj. Trus, yang paling pnting, cokelat juga bisa mendekatkan kita pada cinta. Aw… aw… aw…

  1. Cokelat mengandung antioksidan fenol yang bisa bikin umur panjang. Wow..!! Selain itu, cokelat juga mampu menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh
  2. Tahu dong, cokelat itu bisa banget memperbaiki mood kita yang tadinya bête jadi seneng. Nah, itu karena kandungan phenyl ethylamine yang bisa muncul perasaan kayak orang lagi jatuh cinta.
  3. Ngerasa ngantuk tiba-tiba, padahal tugas sekolah masih banyak? Makan cokelat, deh! Abis itu kita pasti langsung semangat lagi. Soalnya, cokelat kan mengandung theo bromine dan kafein yang bisa bikin kita terjaga dalam jangka waktu cukup lama.
  4. Belum ada bukti kuat kalau cokelat bisa menyebabkan jerawat, plaque di gigi dan kegemukan. Pokoknya, asal dikonsumsi secara wajar, cokelat pasti memberikan efek yang bagus buat tubuh kita. Waktu mengkonsumsi cokelat paling bagus 2-3 kali seminggu dan setiap hari untuk susu cokelat.
  5. Penelitian di Children’s Hospital & Research Center Oakland and Heinrich Heine University di Jerman menemukan kandungan kimiawi dalam cokelat yang namanya flavonoid, bisa banget digunakan sebagai suplemen alami untuk mengatasi diare.
  6. Kalau menurut penelitian di Universitas Northumbria, Newcastle, Inggris, cokelat itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya pikir kita.
  7. Prosyanidin dalam cokelat sangat mampu melakukan tugasnya sebagai penangkap radikal bebas yang efektif.
  8. Dari dulu, cokelat dipercaya sebagai salah satu makanan dewa. Makanya, nama latinnya theobroma cacao alias food of the Gods.
  9. Cokelat jadi kado favorit Valentine sejak abad ke-17. Kotak cokelat Valentine pertama kali diperkenalkan oleh Richard Cadbury di tahun 1868.
  10. Cassanova, perayu ulung yang jago banget menaklukan wanita, selalu makan cokelat sebelum melakukan aksinya. Katanya sih, dengan begitu dia jadi bisa menularkan perasaan senang pada si wanita dan langsung membuat dia jatuh cinta kepadanya. Ouuwww….

Sumber: majalah AnekaYess!, Oktober 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: