DRACULA, LELUHURNYA PRINCE WILLIAM & HARRY !!!

Weeiks… jangan kaget, judul diatas memang beneran loh.  Kalau diusut-usut, duo pangeran ganteng itu memang masih keturunan Dracula!!! Rrrr….

Tahu Dracula dong, makhluk seram yang digambarkan sebagai penghisap darah. Hmmm… sebelum lebih jauh, mari kita cari tahu dulu siapa sebenernya Dracula itu.

BASED ON NOVEL

Cerita kalau Dracula tuh demen menghisap darah pertama kali keluar lewat novel karangan Bram Stoker, Dracula, yang dirilis 1897. Tuh novel mengisahkan tentang Count Dracula yang hobinya minum darah. Dari situ, gambaran tentang Dracula mulai identik sama makhluk gain seram yang tinggal di kastil, tidur di peti mati, pucat dan haus darah.

KISAH DRACULA

Sebenarnya sih, nama aslinya bukan Dracula melainkan Vlad. Vlad nih seorang bangsawan dari Transylvania, sebuah Negara kecil di Timur Eropa. Dari kecil, Vlad sudah terkenal kejam banget. Bayangin, hobinya tuh menombak burung dan binatang kecil lain!

Pas gede, Vlad diangkat jadi gubernur militer dan ikutan dalam Orde Naga, sebuah pasukan khusus Katolik yang ditugaskan untuk menghadapi pasukan Islam di garda depan. Vlad selalu menggunakan lencana naga, yang merupakan symbol orde, makanya dia dipanggil Vlad Dracula. Dalam bahasa Transylvania, Dracula berarti naga. Nah, dari situlah semua keturunannya disebut Dracula.

Vlad Dracula nih seneng menonton pelaksanaan hukuman mati di alun-alun kota. Walau kejam, Vlad Dracula tuh cerdas dan punya banyak taktik berperang makanya dia diangkat jadi pemimpin oleh Raja Mahmud II. Ujung-ujungnya, rezim kekejaman pun dimulai.

Tahu nggak sih, di tahun-tahun awal kekuasaannya, Dracula sudah membunuh ribuan orang! Semuanya dibunuh dengan cara disula, alias ditusuk dengan tombak kayak satay… Karena kekejamannya itu, Dracula juga dikenal dengan nama Vlad Tepes.

THE DEATH OF DRACULA

Saking kejamnya, Transylvania jadi aman karena penjahat malas berurusan sama Vlad Dracula. Tapi, gara-gara itu juga Vlad jadi menganggap remeh keamanan kota. Itu sebabnya dia terbunuh di kotanya sendiri, dalam pertempuran melawan pasukan Islam di Bukarest.

Yang serem, sampai sekarang mayatnya nggak ditemuin! Konon, menurut cerita, setelah dipenggal (masa itu, kepala musuh selalu dipenggal dan ditombak di alun-alun kota), mayatnya dibuang di sungai Sganov. Mayatnya ditemukan oleh para pendeta lalu dikubur di area gereja. Bertahun-tahun kemudian tuh kuburan dibongkar, eh yang ditemukan hanyalah tulang-tulang lembu jantan!!!

HUBUNGANNYA SAMA PRINCE CHARMING??

Nah, sudah tahu kan kalau Dracula itu memang orang beneran. Salah satu keturunannya, yang disebut Dracula, adalah Mary, seorang cewek dari Austria yang kemudian menikah dengan Raja George V dari Inggris, yang juga leluhurnya dua pangeran ganteng itu.

Hmm… coba tebak persamaan Dracula sama Prince Willian dan Harry? Sama-sama kejam!! Yups, kalau Vlad Dracula suka membunuh dengan kejam… Prince Willian dan Harry dengan kejamnya neolak aku!!! *gubraaak!! ditimpuk pakai keyboard*

Sumber: majalah Aneka Yess!, November 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: